Mencari Dokumen dengan String Google Search

Tipe2 dokumen juga dah jelas. Kasusnya masih sama dg yang multimedia. Dokumen, klo favoritku berarti jatuh pada file semacam ebook. Dan umumnya aku pilih yg pdf. Diantara anda mungkin lain. Bisa cari free ebook, buku tutorial, panduan, tips bisnis, Contoh surat Lamaran Kerja, Contoh CV, dll. Biar ngga pusing pastikan dulu apa yg anda cari. Dokumen kan banyak bro. Karena umumnya file dokumen di support sama browser internet macam internet explorer, mozilla firefox, opera, dll tentunya file tersebut bisa kita baca langsung tanpa perlu mendownloadnya.


Format yg sering dipakai:

Type 1 : [Directory String] + (inurl:)[file type] + [Nama File]

Ini yg sering dipakai. Menjadi inurl: .pdf + hacking atau juga inurl:”Contoh Surat Lamaran Kerja.doc” -html. Bahkan tanpa inurl pun anda juga bisa. Karena yg akan terjadi google akan mencari file bernama hacking.pdf dan Contoh Surat Lamaran Kerja.doc. Dari sini juga ada dua kemungkinan. Mungkin anda akan langsung menemukan link ebook hacking.pdf dan Contoh Surat Lamaran Kerja.doc yang langsung bisa anda baca atau download, dan mungkin juga anda cuma menemukan link url yang mengandung kata hacking dan pdf. Biar aman anda bisa menambahkan limitor seperti pada inurl:”Contoh Surat Lamaran Kerja.doc” -html biar link yg berextensi html, htm, php dll dibuang. Jadi pilih yg berextensi .pdf saja atau sesuai yg anda cari (bisa .doc, .rtf, .txt, dll). Oh ya, diatas juga ada tanda kutipnya. Tau kan kenapa? Klo ngga tau baca Pesugihan Mbah Google.

Klo anda tidak tau apa yg anda cari atau memastikan anda cuma mau cari ebook apapun namanya, well bisa di coba cara yang ke 4. Sama dengan sebelumnya. Yaitu ?intitle:index.of? /ebook/ atau bisa juga /ebooks/ atau /download/ atau /software/. Seperti yg saya bilang, sepinter-pinter kamu nya aja dalam memakai keyword (ganti yg dalam tanda slash aja). Cara inilah yg saya pakai saat memposting halaman download dan free ebook. Saat ini cukup banyak web yg menutup directory listing mereka. Sehingga saat kita menemukan atau dapat mengakses directory listing target kita, kita bisa mendownloadnya. Namun keesokan harinya sudah tidak bisa. Karena itu aku sarankan, klo dah ketemu buruan aja deh ikutan slogan “buruan download gue”. Itulah kenapa aku posting judul yg sama waktu itu. lupa. Search aja klo mau.

0 Response to "Mencari Dokumen dengan String Google Search"

Posting Komentar

Pembaca baik dan bijak, meninggalkan jejak untuk perbaikan penulis. Tuliskan komen dan kritik kamu di bawah ini, atau kamu bisa komen via Facebook Comment