Mencari File Multimedia dengan String Google Search


Multimedia tentunya akan banyak jenisnya. Bisa file (filetype) MP3, 3gp, mpeg, vob, wma, mp4, midi, flv, atau file gambar .jpg, .jpeg, .gif, psd dll. Bila sudah mengetahui jenis file yang anda inginkan selanjutnya kita perlu menggunakan string spesifik yg telah kita pelajari Sebelumnya

Sebagai contoh saya akan mencari sountrack atau Ost dari Naruto. Apa saja kemungkinan yang perlu kita catat. Pertama siapa penyanyinya. (klo tau lho). Naruto kalau tidak salah adalah Toshiro Masuda. Jadi Si Toshiro ini juga bisa jadi keyword. Kedua bisa dari judul lagunya. Biasanya ada dua versi. English dan Jepang. Klo mau tau bedanya liat aja deh posting berikutnya. Nanti aku upload list hasil searchnya. Ketiga bisa dari tipe filenya. MP3 dan kawan2. kira2 aja deh. Ada apa ngga. Terus format yang biasa di gunakan adalah type ke 2, 3 dan 4.


Jadinya seperti ini:
Tipe ke 2 = intitle:index.of + .mp3 + Naruto
Tipe ke 3 = intitle:index.of + .mp3 + Naruto + -html -php -htm -asp
Tipe ke 4 = intitle:index.of + /naruto/

Sorry bro. Aku lupa kenapa query yg aku pake rada beda dan pake tanda tanya pula. Ada yg tau?
Perintah pada tipe ke 2 maksudnya meminta pada google untuk mencari file naruto yang bertipe mp3 pada directory listing web server. Karena itu saya tambahkan titik pada tipe file. Bila tidak ada titik google hanya mencari directory yg mengandung kata mp3 dan naruto. Dan hasilnya biasanya lebih banyak fake alias paselu. Umumnya berupa url yg bertipe file html php htm dst.

Karena itu pada tipe ke 3 ada penambahan -html -php -htm -asp. Maksudnya semua link jenis ini ditiadakan. (tanda minus = kecuali atau dibuang aje). Hasilnya jadi lebih bersih. Namun bisa juga jadi nol hasilnya. Yap, tersaring bersih. Klo ngga ketemu yg dicari ya jangan nangis.

Tipe ke 4. Ini favorit ku. Lebih cepat ketemu. Maksudnye saya minta sama google untuk mencarikan direktori yang ada kata narutonya. Direktori di web sama dengan folder di komputer kita. Jadi umumnya bisa dapet satu paket klo pake cara ini. Dari ujicoba ini kita malah bisa merembet menemukan lagu2 atau hal lainnya. Bahkan hal2 yg tak terduga. Misal cari mp3 malah ketemu ebook harga ratusan dollar atau film “di balik teduhnya neraka (ne’ ra ketemu tuku ae)”.

0 Response to "Mencari File Multimedia dengan String Google Search"

Posting Komentar

Pembaca baik dan bijak, meninggalkan jejak untuk perbaikan penulis. Tuliskan komen dan kritik kamu di bawah ini, atau kamu bisa komen via Facebook Comment